Thursday, January 5, 2012

perbaikan toilet DPR seharga 2M

Setelah mendapat banyak cibiran soal rencana absen sidik jari, kali ini biaya renovasi toilet menjadi bahan pembicaraan. Anggarannya mencapai Rp 2 miliar untuk 220 ruang toilet yang tersebar di Gedung Nusantara I DPR. 

Beberapa bagian dalam toilet memang butuh perbaikan lantaran tidak berfungsi dengan baik. Namun tidak semua toilet di DPR perlu perbaikan. Sejumlah toilet terawat baik karena ada fraksi yang memperbaiki sendiri toilet secara swadaya.

"Untuk yang Fraksi Partai Golkar, kita tak butuh perbaikan karena kami sudah memperbaikinya. Uangnya dari iuran anggota setiap bulan. Kami memperbaiki setiap lantai yang memang ditempati anggota Fraksi Golkar," kata Ade Komaruddin, Sekretaris Fraksi Golkar.

Ketua DPR Marzuki Alie yang ditemui di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/1), menilai jika perbaikan toilet untuk 23 lantai anggaran sebesar Rp 2 miliar tidaklah terlalu besar. Menurut Marzuki, jangan dilihat dari angkanya saja. Tetapi lihat dari seluruhnya.

"Anggaran Rp 2 miliar itu untuk berapa toilet? Gedung kita kan 23 lantai. Jadi jangan perbaikan WC Rp miliar. Orang berpikir WC-nya dari emas," ungkapnya. Politisi Partai Demokrat ini mengatakan kalau toilet di Gedung DPR sebanyak 92.

Sebagai Ketua DPR, Marzuki Alie menolak berkomentar terkait penting tidaknya perbaikan toilet di kantornya. Namun ia setuju jika Badan Urusan Rumah Tangga DPR perlu melakukan pengawasani agar anggarannya tidak diselewengkan.(JUM)


sumber:http://berita.liputan6.com

0 comments:

Post a Comment

thanks for your comment!! please come back again

Site Search